MGG dalam Pentas Tari Bali VIII Sekar Tampaksiring

Pentas Tari Bali VIII Sekar Tampaksiring

Pentas Tari Bali VIII Sekar Tampaksiring

Maha Gotra Ganesha sebagai sebuah unit kesenian Bali harus mampu mengayomi dan menjadi pengevaluasi kesenian bali di kota Bandung. Salah satunya adalah dengan membantu penyelenggaraan pentas massal Sanggar Tari Bali Sekar Tampaksiring. Pentas Tari Bali yang diadakan untuk kedelapan kalinya melibatkan 3 sanggar tari bali di kota Bandung yaitu, Sanggar Tari Bali Sekar Tampaksiring, Sanggar Tari Bali PT. Telkom, dan Sanggar Tari Natyanataraja. Adapun tarian yang dipentaskan adalah tari pendet, tari legong supraba dutha, tari kebyar terompong, tari baris tunggal, tari trunajaya, tari legong bidadari, tari cendrawasih, tari manuk rawa, tari tenun, tari yudhapati, dll. Adapun penabuh gamelan berasal dari anggota Unit Kesenian Bali Maha Gotra Ganesha dengan dibantu beberapa penabuh cimahi. Acara ini tidak akan sukses terselenggara tanpa bantuan dari Bli Maja,sebagai penata tari dan tabuh dan Bli Gusti sebagai penata tari. Saat itu pula, ketua Panitia memberikan penghargaan kepada Alit Wicaksana Suwirya sebagai Ketua Unit Kesenian Bali Maha Gotra Ganesha , dan Bli Maja, Bli Gusti, dan Mbak Intan Nila Krisna sebagai pelatih.

Acara yang diadakan di Aula Timur ITB ini dihadiri oleh lebih dari 300 penonton ini dututup dengan pementasan tari kecak dengan lakon “Hanoman Dutha”.

sambutan dari Widhi sebagai Ketua Panita (kiri) dan Alit sebagai Ketua MGG (kanan)

sambutan dari Widhi sebagai Ketua Panita (kiri) dan Alit sebagai Ketua MGG (kanan)

Saat itu sambutan pertama diberikan oleh Made Widhi Surya Atman selaku Ketua Panitia Pentas Tari Bali VIII Sekar Tampaksiring. “Terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu terlaksananya pementasan ini. Semoga ajang ini dapat menjadi bahan evaluasi untuk penari-penari sanggar di kota bandung”, ucapnya. Selanjutnya sambutan diberikan oleh Ketua Unit Kesenian Bali Maha Gotra Ganesha, Alit Wicaksana Suwirya dalam kaitannya sebagai tuan rumah dalam bekerja sama dengan sanggar-sanggar tari bali di kota bandung. “Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik sehingga ke depannya Maha Gotra Ganesha dapat bersama mengembangkan kesenian Bali di Kota Bandung”, tutup Alit. (pd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: