Tari Baris Tunggal MGG untuk DIES EMAS ITB

Baris Tunggal Dance by Ketut Ariadi MGG'08

Baris Tunggal Dance by Ketut Ariadi MGG'08

50 tahun sudah kampus Institut Terbaik Bangsa yang berdiri tegak di Ganesha 10 ini melewati hari-harinya. Dies Emas pun seakan menjadi puncak euforia mahasiswa dalam berkarya dalam teknologi, sains, dan seni.

In harmonia progressio, itulah slogan yang selalu dikumandangkan ITB dalam manifestasi identitas diri. Apabila ingin melihat mahasiswa dari beragam etnis dan daerah, di kampus inilah tempatnya. Tak pelak berbagai beragam unit kesenian dari berbagai daerah mewarnai perayaan Dies Emas ITB. Maha Gotra Ganesha sebagai unit kesenian Bali yang berdiri sejak tahun 1971 tak melewatkan kesempatan memberikan warna Bali dalam perhelatan akbar ini.

Maha Gotra Ganesha Team

Maha Gotra Ganesha Team

Dalam penampilan kali ini Unit Kesenian Bali yang bermarkas di Gedung Eks MKOR ITB menunjukkan kebolehan penari putranya dalam Tari Baris Tunggal. Tari baris tunggal adalah sebuah tari putra yang menceritakan seorang ksatria yang maju ke medan perang. Tari ini ditarikan dengan dinamis, ekspresif, dan energik layaknya seorang ksatria yang dengan gagah berani maju ke medan perang. Layaknya Rama dan Sita, penari dan penabuh tak dapat dipisahkan. Penampilan tari baris tunggal ini sangat didukung oleh suara gamelan yang dinamis dan energik pertanda suara genderang perang telah ditabuh. (pd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: