Nonton Balawan bersama Bli Tabog di Taman Ismail Marzuki

balHari minggu begitu cerah rasanya. Pada saat aku masih terlelap dalam tidurku, sekitar jam 9-an, tiba-tiba aku dibangunkan oleh sutha, salah seorang teman asramaku. Aku pun terbangun dan lumayan bingung ada apa gerangan Bli Tabog mencariku. Kebetulan saat itu Bli Tabog sedang mengantar anaknya untuk latihan menari di Sanggar Sekar Tampaksiring milik asramaku. Usut punya usut ternyata Bli Tabog mengajak anak-anak MGG untuk menonton Balawan dalam acara Kemilau Perak Peradah Indonesia di Taman Ismail Marzuki. Awalnya Bli Tabog mengajak pengurus MGG, namun karena banyak pengurus MGG yang sudah berlibur di Bali dan ada pula yang sedang Kerja Praktek (KP) di luar bandung, maka diajaklah anggota MGG yang lain yang diketahui masih berada di Bandung. Berangkatlah 7 cowok-cowok ganteng (narsiz dikit) yaitu Bli Tabog, aku, detha, basten, adhi, wahyu, sutha menuju jakarta dengan naik mobilnya Bli Tabog. Begitu antusiasnya, Bli Tabog mengajak kami karena beliau memiliki apresiasi terhadap seni.

Start dari kediaman Bli Tabog, melajulah mobil yang mengangkut 7 cowok-cowok ini dengan ditemani obrolan dan tontonan sendratari Lebur Kamsa, rekaman video Pesta Kesenian Bali Dutha Kabupaten Gianyar. Hehehehe, ternyata Bli Tabog tak tahu letak tepatnya Taman Ismail Marzuki disingkat TIM, hingga beliau menelpon temannya saat dalam perjalanan di tol menanyakan dimanakah TIM? Karena petunjuk yang diberikan oleh teman Bli Tabog kurang jelas, maka berputar-putarlah kami di tol kota sambil bertanya “nunas baos” kepada penduduk setempat. Kekhawatiran pun terjadi ketika kami belum sampai tetapi waktu sudah menunjukkan pukul 18.30 tepatnya acara akan dimulai. Lega rasanya ketika menemukan TIM yang disambut oleh para pecalang yang menambah keyakinan memang benar tempatnya.

Balawan, The Magic Fingers!

Balawan, The Magic Fingers!

Tibalah kami di TIM dan mengambil tempat duduk agak di belakang. Pada puncak acara, mulailah typing Balawan beraksi. Kereeeen abiez dah pokoknya penampilan Balawan saat itu hingga penonton pun tak bergeming terkesima melihat jemari Balawan kesana-kemari memetik gitarnya yang bercabang dua. Ditambah lagi duet Balawan dengan 2 penyanyi bali yang cantik-cantik yang menyanyikan 4 buah lagu. Suasana Bali kental saat itu tatkala batuan etnic fusion menjukkan skill sang pemain kendang melawan gitar Balawan.

Suasana pun menjadi lebih cair saat acara selesai dan ngobrol-ngobrol ditemani teh dan jajan-jajan enak. Tak disangka ternyata banyak alumni-alumni MGG dari angkatan 90-an hingga 2000-an yang berada disana. Terjadilah perbincangan-perbicangan hangat di akhir acara peradah yang begitu serius dan formal, hehehehe…Saat itu kami tak lupa menginformasikan akan adanya dies pada bulan oktober yang dilengkapi dengan acara temu alumni. Mbok ayu adalah salah satu alumni (mantan ketua mgg) yang kami temui saat itu. Beliau kebetulan menjadi panitia dalam acara kemilau perak peradah indonesia yang mengundang Balawan feat Batuan Etnic Fusion sebagai acara puncak. Mbok ayu menyampaikan dengan senang hati akan membantu menghubungi Balawan untuk acara dies MGG. Saat kami akan balik menuju bandung, tak lupa kami berfoto dulu dengan Balawan.. cheers!

foto bersama Balawan

foto bersama Balawan

5 responses to this post.

  1. Posted by dethapradipta on June 15, 2009 at 11:30 pm

    mantep….
    manggung bareng lagi

    Reply

  2. Posted by Alit on June 17, 2009 at 6:20 am

    yoi, sayang cang be ke balikpapan. semoga semua lancar

    Reply

  3. Posted by detha on June 18, 2009 at 8:40 am

    lancar kok lit

    Reply

  4. Mantap..
    mari kita doakan biar balawan sukses manggung lagi bareng MGG..

    Reply

  5. Posted by ngurah pandu on June 19, 2009 at 6:45 pm

    setubuh gus….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: