The Chosen One : I Gusti Agung Gde Bimayuda!

Minggu, 3 Desember 2012 adalah satu hari penting bagi Unit Kesenian Bali Maha Gotra Ganesha ITB. Hari dimana nasib unit kesenian yang bersekretariat di Gedung Eks MKOR ini ditentukan setahun ke depan. Yap! Setelah perjalanan panjang masa kampanye dan pencoblosan yang begitu alot, tibalah saat dimana MGG mempunyai seorang pemimpin baru, pemimpin yang melanjutkan masa-masa Kejayaan MGG, pemimpin yang bertanggung jawab seutuhnya kemana arah perahu layar organisasi ini dilabuhkan. He is The Chosen One, I Gusti Agung Gde Bimayuda, mahasiswa Teknik Mesin 2010.

Image

Setelah lengkap saksi-saksi perhitungan suara dari BP, DPA perwakilan masing-masing angkatan, dan kedua calon ketua beserta tim suskesnya, kotak suara pun dibuka oleh I Ketut Hendra Wiryasuta, sang ketua pemilu. Tak begitu banyak massa MGG yang hadir saat perhitungan suara ini dibandingkan dengan total jumlah anggota biasa sebanyak 104 orang. Bahkan DPA perwakilan angkatan 2010 pun tak ada menghadiri hari penting ini dan akhirnya angkatan 2010 pun diwakilkan oleh Erawijantari, salah satu anggota MGG’10. Semoga ini bukan menjadi satu pertanda, kurangnya dukungan angkatan ini terhadap kepengurusan BP MGG 2012/2013.

Berdasarkan surat suara yang terhitung, ada sejumlah 68 orang yang mencoblos dari 104 orang total anggota biasa MGG. Hal ini mengisyaratkan kurang lebih hanya 65% tingkat antusiasme anggota MGG dalam memilih pemimpin baru mereka. Anggota pun kebanyakan cenderung mencoblos di hari pertama dan di hari terakhir masa pencoblosan. Adapun hasil rekapitulasi perhitungan, Dedi mendapat 22 suara, Bima mendapat 38 suara, 8 suara tidak sah, dan tidak ada abstein.

Image

Terpilih sudah pemimpin baru MGG, Agung Bima dengan mengusung visinya MGG yang Proaktif dan Komunikatif. Setelah hasil rekapitulasi pemilu disahkan, calon ketua tidak terpilih, Made Dedi Ariantina mengucapkan terima kasih kepada anggota yang telah mendukungnya hingga akhir perhitungan suara dan ia berpesan kepada semua anggota agar terus berkontribusi aktif dan mendukung proker ketua terpilih. Tak lama berselang, Agung Bima pun menyampaikan pidato kemenangannya sembari mengucapkan terima kasih kepada massa MGG yang telah mmpercayainya selama setahun ke depan mengibarkan bendera MGG di puncak tertinggi kampus Ganesha!  Ia memohon dukungan seluruh anggota MGG dalam tiap rangkaian acara MGG dan have fun dalam mengikutinya.

Image

Kelancaran proses pemilu tak terlepas dari kerja keras para panitia pemilu. Tak berlebihan kiranya, apabila kita angkat topi buat panitia pemilu yang terdiri dari Hendra MGG’10, Widhi MGG’11, Sri MGG’11, Iwed MGG’11, dan Cahaya MGG’11 yang telah melahirkan pemimpin baru untuk MGG. Terlepas dari siapapun ketua terpilih MGG periode 2012/2013, mari bersama kita dukung sang ketua terpilih dalam mengemban tugas mulia meneruskan rekam jejak unit kesenian yang telah berumur 41 tahun ini. Seorang pemimpin adalah orang biasa yang membawa timnya melakukan hal-hal yang luar biasa. One Team One Direction!

Ngurah Pandu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: